Peluncuran buku Literatur Suara Dari Hutan Jenar


Peluncuran buku Literatur Suara Dari Hutan Jenar




JAKARTA, KoranKota – Dapur Sastra Jakarta(DSJ) merupakan komunitas penggiat sastra yang didirikan oleh penggiat sastra di Indonesia. Pada Jumat (6/4) DSJ mengadakan peluncuran buku Literatur Suara Dari Hutan Jenar. Peluncuran buku ini diadakan di Pusat Dokumentasi Sastra yang terletak di kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Setelah pelucuran buku ada acara diskusi untuk mengenang Alm. Wahyu Prasetya.Salah satu karya Alm. Wahyu Prasetya sudah diterbitkan di universitas yang ada di Paris, saat itu dia menjadi satu-satunya generasi tahun1980 yang karyanya sudah terbit di luar negeri.

Dalam mengenang Alm. Wahyu Prasetya juga dihadiri oleh sahabat beliau diantaranya Arief Joko Wicaksono, Bambang Widiatmoko, dan Mustari Irawan.

Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) sendiri merupakan tempat penyimpanan hasil karya dan kegiatan para sastrawan di Indonesia. Dalam menjaga karya sastra, pihak PDS melakukakan digitalisasi semua dokumen agar tidak rusak dimakan waktu.

Menurut Bambang Widiatmoko, PDS memiliki kelebihan sendiri yaitu untuk pengunjung yang ingin mencari suatu karya sastrawan maka akan dibantu oleh petugas dan diberikan hasil dari karya-karya sastrawan tersebut.

0 Response to "Peluncuran buku Literatur Suara Dari Hutan Jenar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel